…. jejakku, cintaku ….

Ummi, Ingat Ya!

Ummi, ingat ya! Sekalipun ada banyak tempat penitipan anak berkualitas, baby sitter yang bergelar guru PAUD, sekolah-sekolah dan pesantren yang menjanjikan muridnya bakal sholeha, dan kakek-nenek yang seneng ngemong cucu… amanah dedek tetap ada ditangan Abi dan Ummi. Kelak, Allah hanya akan meminta pertanggungjawaban dari Abi dan Ummi, bukan yang lainnya….

Ummi, ingat ya! Sekalipun Ummi sanggup membayar guru sehebat apapun, sanggup menyekolahkan ke pesantren paling wokeih sekalipun, sanggup membayar pembantu setinggi apapun…. Tetap sentuhan kasih sayang dan pendidikan dari Abi dan Ummi akan membuat dedek menjadi orang yang berbeda. Kelak, Allah lah yang akan mengganti seluruh pengorbanan Abi dan Ummi, termasuk memberi sanksi saat Abi dan Ummi melalaikan dedek…

Ummi, ingat ya! Dedek bukan sekedar anak sebagai penghibur dirumah, bukan sekedar untuk menebar kelucuan hingga Abi dan Ummi ikut gemas dibuatnya, bukan sekedar ditunjukkan ke kawan-kawan dan tetangga kalo dedek sudah bisa ini dan itu, dan bukan sekedar memamerkan kelucuan wajahnya di layar kaca karena dianggap cocok untuk mengiklankan produk bayi ini dan itu… tetapi… dedek adalah AMANAH! Kelak, Allah jualah yang akan membuka tabir kehidupan kita, untuk akhirnya tahu, sudahkah Abi dan Ummi memenuhi janji untuk menjaga AMANAH titipan Allah ini dengan baik dan benar?

***

Ya… ANAK adalah AMANAH! Bagaimana AMANAH itu kita jaga, seharusnya sudah menjadi hal yang ada diluar kepala sebagai ORANG TUA! Sudahkah kita mempersiapkan anak kita untuk menjadi hamba yang sejati, makhluk yang mengerti hakikat penciptaannya, dan manusia yang memahami fungsi penciptaannya? Karena seringkali kita lupa, kita hanya disibukkan mendidik mereka untuk kenal dunia, makanan enak, baju bagus, gadget terbaru, sekolah mahal, cita-cita banyak duit, perempuan/laki-laki menarik, pesta mewah, dan kesenangan lain yang membuat mereka memandang begitu indahnya dunia…hingga kita lupa… kelak, ada kehidupan lain yang menunggu kita… ya, Hidup setelah mati..

Ingatlah! Mereka adalah aset kita, jika dan hanya jika, kita mampu menjadikannya sholeh dan sholeha, bukan orang lain yang kita serahi tugas untuk menjadikan mereka sholeh/a, tapi itu adalah AMANAH bagi kita, Orangtuanya! Dan akan sulit bagi kita mewujudkannya, jika kita sendiri tak berupaya untuk menunjukkan kepada mereka, Sholeh/a yang sesungguhnya…

***

Tapi Ummi, ingat juga Ya! Kelak Allah telah menyiapkan tempat terindah untuk kita, jika Abi dan Ummi mampu membimbing dedek menuju surgaNya… InsyaAllah….

***

Salatiga, renungan suatu siang……  Ingatkan Ummimu selalu ya Nak

Iklan

One response

  1. Ping-balik: Motivator Sejati | jejak cinta Qousa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s