…. jejakku, cintaku ….

Dia Kini…

AQ&KAU

“Aku bertemu dengannya, benar-benar tak kusangka!”

“Lalu? Biar kutebak, mmm… kau pura-pura tak melihat, atau malah pasang aksi?” sudah kuduga dia akan bilang seperti itu.

“Tunggu..tunggu…  apa dia tahu kalau itu kau?!” belum kujawab sudah bertanya lagi, dasar!

“Hhh…” Aku mendesah pelan… lalu sekelebat kejadian kemarin sore terlintas lagi di kepalaku, pertemuan yang sama sekali tak kuduga!

“Dia berbeda Van, jauh berbeda saat SMA dulu” sahutku

“Apanya yang beda?” tanyanya lagi

Aku diam. Kubiarkan Ivan berkali-kali bertanya penasaran akan perbedaan yang kumaksud. Jika saja dia tahu, dulu saat belum berubah saja aku begitu mati-matian mendekatinya, apalagi sekarang! Ya, kemarin sore, di sebuah kios makanan kecil, aku bertemu dengannya. Walaupun dengan penampilan yang asing dimataku, tapi aku cukup mampu mengenalinya. Wajah polos dan nada bicaranya, tak pernah bisa aku lupakan. Dulu, sesekali aku masih bisa sedikit menggoda dengan tersenyum dan menyapanya.

Tapi kemarin… entahlah. Seolah ada tembok tebal yang begitu kokoh, sehingga meliriknya pun aku tak mampu! Aku menjauh, dan hanya bisa sesekali memperhatikannya dari balik kaca. Ya, hijabnya, seperti penghalang tangguh yang tak bisa kutembus, sekalipun keberanian ini coba kukumpulkan sekuat tenaga!

***

Kini aku begitu mengerti, mengapa Allah begitu menjaga muslimah dengan aturan hijabnya! Benteng kokoh yang tak mudah bagi siapapun untuk meruntuhkannya!

Tinggalkan Balasan

