…. jejakku, cintaku ….

Nasehat Sore Itu

Suatu sore, di dalam sebuah toserba yang terkenal murah di kotaku. Aku dan Suami biasanya kesini saat melihat keperluan rumah ataupun kebutuhan si kecil sudah menipis atau habis. Setelah menyusuri bagian minimarket untuk membeli beberapa barang sehari-hari, iseng Aku dan Suami melihat-lihat bagian busana muslim. Deretan baju koko berbagai merek pun tertata rapi.

“Merek C******* emang bagus ya Mi, bahannya halus, modelnya juga gak kuno” kata suamiku sambil memegang beberapa baju koko deretan merek yang disebutnya.

“Abi mau?” kataku sambil menyenggol lengannya

“Enggak, cuman ngomentarin aja” jawabnya

“Nggak apa lah beli satu, kokonya Abi yang lama kan udah agak pudar” sahutku.

“Nggak usah Mi, kalopun mau beli yang biasa saja. Malu pake baju mahal, masak harga bajunya dua ratus ribu, maliyahnya (infak untuk dakwah.red) cuman seratus. Malu sama Allah” Aku melongo. Kata-kata Suamiku memang pelan dan datar, tapi sekali lagi mampu menyudutkan sisi hatiku, membelokkan arah fikirku, dan menegakkan sendi syarafku… pada Siapa sesungguhnya prioritas hidup kami serahkan…

Terimakasih Abi, atas nasehatnya sore itu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s